Indikator
  • Undercontruction
Ketahanan Informasi Politik

Dengar Aspirasi Rakyat, Ishak Setuju Pemekaran Muba

Home / Politik / Dengar Aspirasi Rakyat, Ishak Setuju Pemekaran Muba
Dengar Aspirasi Rakyat, Ishak Setuju Pemekaran Muba Cagub Sumsel, H. Ishak Mekki berdialog dengan Warga Kecamatan Sungaililin, Kabupaten Muba yang meminta pemekaran wilayahnya menjadi Muba Timur, Senin (11/9). (Foto: AJP TIMES Indonesia)

PALEMBANGTIMES, SUNGAILILIN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki setuju atas usulan warga atas pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin. 

Hal itu diungkapkan Ishak saat berkunjung ke Desa Pinangbanjar, Kecamatan Sungaililin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Ishak berdialog dengan warga setempat tentang banyak hal yang menyangkut hajat hidup, kondisi wilayah hingga soal usul pemekaran Kabupaten Muba menjadi satu kabupaten baru yakni Kabupaten Muba Timur. Usulan itu telah digagas oleh para tokoh setempat sebelumnya.

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Ishak Mekki menyatakan dukungannya atas prakarsa masyarakat yang menginginkan pemekaran itu. Asal saja keinginan tersebut memang betul-betul memenuhi tujuan dasar dan syarat-syarat pemekaran itu sendiri.

“Di antara tujuan dasar pemekaran wilayah itu adalah mendekatkan pemerintahan kepada masyarakat. Dengan demikian pelayanan publik dapat dimikmati dengan mudah. Prinsipnya saya setuju usul pemekaran ini, asal memenuhi tujuan dasar dan berbagai persyaratan sebagaimana diatur perundang-undangan,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini menyahuti pertanyaan mantan Kades Pinangbanjar, P Ramli yang mewakili warga.

Persyaratan pemekaran tersebut, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, meliputi persyaratan administrasi dan persyaratan teknis. Persyaratan administrasi tentu saja adanya berbagai persetujuan dan keputusan dari induk daerah baik dari legislatifnya maupun darii eksekutif.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com