Banjir di Lahat Sumsel, H Alex Noerdin Serahkan Bantuan

Home / Berita / Banjir di Lahat Sumsel, H Alex Noerdin Serahkan Bantuan
Banjir di Lahat Sumsel, H Alex Noerdin Serahkan Bantuan Penyerahan bantuan Korban Banjir dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin. (Foto: Istimewa)

TIMESPALEMBANG, LAHAT – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 2, H Alex Noerdin turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat beberapa hari lalu.

Disela kesibukan berbagai agenda rapat yang sedang berlangsung di Jakarta saat ini, mantan gubernur Sumsel dua periode ini, Kamis (16/1/2020) langsung menginstruksikan staf tenaga ahlinya bersama tim untuk menyalurkan bantuan ke beberapa desa di Kabupaten Lahat yang terdampak bencana banjir.

Bantuan-2.jpg

“Hari ini tim sudah bergerak membawa bantuan ke beberapa daerah di Lahat. Kami berharap bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat untuk masyarakat yang sedang mengalami bencana,”ujar eks Bupati Muba ini.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh yang dekat dengan Besamah dalam hal ini termasuk wilayah Lahat menyampaikan turut berduka atas terjadinya bencana tersebut. Pihaknya berharap ke depan tidak adalagi bencana dan semoga semua kondisi segera pulih.

“Secara pribadi saya mohon maaf karena tidak bisa datang langsung, karena saat ini bersamaan tengah mengikuti rapat di gedung DPR RI. Semoga semua kondisi di lokasi bencana segera pulih,” ungkapnya.

Sementara itu, DR Najib Asmani yang didampingi Kemas Khoirul Mukhlis selaku tenaga ahli dari H Alex Noerdin menjelaskan, pihaknya bersama dengan tim tengah menyalurkan bantuan di sejumlah desa yang terkena bencana banjir di Kabupaten Lahat.

Beberapa desa di kecamatan Kikim Timur sudah disalurkan bantuan di antaranya Gunung Kembang, Muara Danau, Tanda Raja, Gunung Karto.

"Beberapa bantuan berupa buku, tas sekolah, dan perlengkapan lainnya, sudah diterima langsung oleh masing-masing pejabat desa setempat," ujar ahli lingkungan ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com