IWAPI Sumsel Diharapkan Bisa Ikut Tekan Angka Kemiskinan

Home / Berita / IWAPI Sumsel Diharapkan Bisa Ikut Tekan Angka Kemiskinan
IWAPI Sumsel Diharapkan Bisa Ikut Tekan Angka Kemiskinan Pelantikan kepengurusan IWAPI Sumsel (Foto : Istimewa)

TIMESPALEMBANG, PALEMBANG – Era digital 4.0 posisi wanita semakin diperhitungkan terutama semakin berkembangnya wanita pengusaha kreatif dan jual beli online. Ke depan, momentum ini diharapkan bisa ditangkap Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Sumatera Selatan (IWAPI Sumsel) untuk menekan angka kemiskinan di Sumatera Selatan hingga 1 digit.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H. Mawardi Yahya usai menyaksikan Pelantikan dan pengukuhan DPD IWAPI Sumsel periode 2019-2024 di Hotel Baston Palembang, Kamis (16/1/2020).

IWAPI-Sumsel-2.jpg

Menurut dia, Pempov Sumsel akan memberikan dukungan kepada IWAPI Sumsel untuk dapat berperan dalam membantu ekonomi kerakyatan di Sumsel sehingga dapat menurunkan anggka kemiskinan.

"Pemprov Sumsel membuka pintu seluas- luasnya untuk bekerja sama dengan IWAPI sehingga dapat berkontribusi membantu ekonomi kerakyatan," ujar Politisi Senior Golkar ini.

Tak hanya itu, dia berharap kepada IWAPI dalam kemajuan teknologi saat dapat memberikan inovasi-inovasi dengan memanfaatkan teknologi tersebut.

"Di kemajuan teknologi ini kita tetap harus mempunyai inovasi, dengan teknologi digital ini tentu peluang kerja lebih mudah dan cepat," katanya.

Diapun berharap kepada kepengurusan yang baru dapat memberikan warna khususnya bagi para pelaku UMKM di Sumsel. "Mari kita bangun ekonomi Sumsel lebih baik," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI Sumsel, Reni Marsana mengatakan dalam menghadapi 4.0 saat ini IWAPI akan terus mendorong kemampuan UMKM supaya paling tidak memanfaatkan atau fasilitas teknologi secara online. 

Dia menilai, produk-produk unggulan di Sumsel berada di daerah-daerah dan ini akan dikembangkan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah-daerah. "Kami IWAPI akan mendorong produk-produk unggulan tersebut. Kita tahu visi kita adalah membangun ekonomi kerakyatan," ucap Ketua Umum DPP IWAPI Sumsel ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com