Virus Corona Diduga Berasal dari Sebuah Laboratorium di China

Home / Berita / Virus Corona Diduga Berasal dari Sebuah Laboratorium di China
Virus Corona Diduga Berasal dari Sebuah Laboratorium di China Seorang pekerja Zhongan Hospital Universitas Wuhan membantu temannya menuliskan identitas pada baju labnya. (Photo: washingtontimes.com)

TIMESPALEMBANG, JAKARTAVirus Corona yang menggemparkan dunia beberapa hari terakhir diduga berasal dari sebuah laboratorium di China. Laboratorium tersebut digadang-gadang berada di Universitas Wuhan.

Menurut berita yang disiarkan oleh Radio Free Asia, laboratorium tersebut merupakan satu-satunya laboratorium canggih di dunia yang menangani penelitian-penelitian tentang virus mematikan.

Dilansir dari Washington Times, Dany Shoham, pensiunan mata-mata tentara Israel yang dikhususkan mendalami persenjataan biologis China mengatakan bahwa laboratorium tersebut terhubung dengan program rahasia senjata biologis Beijing.

“Ada laboratorium di Universitas tersebut yang memang terkait dengan penelelitian dan pengembangan (senjata biologis) di China. Namun laboratorium tersebut bukan merupakan fasilitas utama dari pengembangan senjata biologis di negara tersebut," ucap Mr. Shoham pada The Washington Times.

Universitas Wuhan memang pernah meneliti virus corona dan virus-virus mematikan lainnya. Beberapa virus yang pernah diteliti antara lain SARS, H5N1, virus Ensefalitis Jepang, dan virus DB. Laboratorium tersebut juga pernah mendalami virus Anthrax.

Beberapa waktu yang lalu, China tidak mengakui pihaknya telah menciptakan senjata biologis. Pihaknya juga mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui asal muasal virus corona yang telah membunuh dan menginfeksi beberapa penduduk di Provinsi Hubei.

Gao Fu, direktur Chinese Center for Disease Control and Prevention, mengatakan bahwa Virus Corona yang beredar berasal dari daging hewan liar yang dijual di pasar ikan di Wuhan, China. Sumber lain mengatakan virus tersebut merupakan konspirasi AS untuk menyebarkan senjata berbentuk kuman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com