Sosialisasi Pinjaman, Disperindagkop Pagaralam Go To Kelurahan

Home / Berita / Sosialisasi Pinjaman, Disperindagkop Pagaralam Go To Kelurahan
Sosialisasi Pinjaman, Disperindagkop Pagaralam Go To Kelurahan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Pagaralam, Sumatra Selatan mengadakan program Go To Kelurahan.

TIMESPALEMBANG, PAGARALAM – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop Pagaralam), Sumatra Selatan mengadakan program Go To Kelurahan. Kegiatan ini menyasar di 5 Kecamatan Kota Pagaralam, salah satunya dilakukan di Kantor Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Kadisperindagkop, Dawan SH melalui Kabid Koperasi dan UKM, Frans Lesmana SSTP mengatakan, pihaknya sedang melaksanakan kunjungan ke kantor-kantor Kelurahan yang ada di Kota Pagaralam.

“Tujuan dari kegiatan Go To Kelurahan ini tidak lain untuk memaksimalkan sosialisasi pinjaman modal tanpa bunga, program yang sekarang di jalankan Pemkot Pagaralam,” jelas Frans, Jumat (14/2/2020).

Pada kesempatan inilah lanjut Frans, kami menyampaikan program pinjaman modal tanpa bunga tersebut kepada Lurah beserta staf yang ada. Mulai dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat peminjam hingga poin-poin penting lainnya.

“Tahun ini ada perubahan terkait program pinjaman modal tanpa bunga tersebut, jadi kita harus sampaikan kepada pihak Kelurahan. Seperti maksimal pinjaman kalau di 2019 lalu maksimal Rp25 Juta, tahun ini maksimal pinjaman bisa mencapai Rp50 Juta. Terus masalah tempo. Tahun lalu satu tahun, di 2020 ini temponya lebih panjang, bisa 2 tahun dan juga informasi serta perubahan penting lainnya,” paparnya.

Frans mengharapkan kerjasama lurah beserta staf yang ada agar kiranya dapat menyampaikan informasi penting tentang program Pemkot ini kepada masyarakat. Khususnya yang mempunyai usaha untuk tambahan modal warga, mengembangkan usaha yang digelutinya, supaya ke depan bisa lebih baik lagi.

Sementara Lurah Tumbak Ulas, Dadang Kurnia Jaya SSos MSi mengatakan, pihaknya menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Disperindagkop serta Program Pemkot Pagaralam tentang pinjaman modal tanpa bunga ini.

“Dengan adanya program ini tentunya ke depan masyarakat akan sangat terbantu, untuk mendapatkan tambahan modal mengembangkan usahanya masing-masing. Oleh sebab itu kami akan menindaklanjuti sosialisasi ini dengan menyampaikan informasi penting tentang program ini kepada masyarakat kelurahan,” ucapnya. (*)    

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com