Pemkot Gandeng SMK Negeri 2 Produksi Hand Sanitizer dan Disinfektan Antisipasi Corona

Home / Berita / Pemkot Gandeng SMK Negeri 2 Produksi Hand Sanitizer dan Disinfektan Antisipasi Corona
Pemkot Gandeng SMK Negeri 2 Produksi Hand Sanitizer dan Disinfektan Antisipasi Corona Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH. (foto: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESPALEMBANG, PAGARALAMWali Kota Pagaralam Sumsel Alpian Maskoni SH mendukung dan siap membiayai produksi masal hand sanitizer hasil produk guru dan siswa jurusan farmasi SMK Negeri 2 Pagaralam.

Hal ini terungkap ketika Tim SMK Peduli Covid-19  SMK Negeri Pagaralam melaporkan aksi SMK Negeri 2 Pagaralam peduli Covid19, di Kantor Walikota Pagaralam, Kamis (26/3/2020).

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH sangat mengapresiasi kreatifitas anak anak dan guru pembimbing SMKN 2 Pagaralam. Di tengah merebaknya virus corona yang tengah mengancam, dengan membuat hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan yang sangat membantu program pemerintah.

“Semoga kreatifitas yang sudah dicetuskan SMKN 2 Pagaralam dapat bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus corona, pasalnya Pemerintah Kota Pagaralam butuh peran serta semua pihak secara bersama sama dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan dalam menangkal masuknya virus Corona di Pagaralam,” katanya.  

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pagaralam Sumsel, Pandra mengatakan, bahwa pihaknya mendapat undangan dari Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni. Dalam pertemuan tersebut upaya siswa dan guru farmasi SMK Negeri 2 mendapat apresiasi.

Pasalnya, terkait mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan membagikan dan menyemprotkan desinfektan dan hand sanitizer didukung Wali Kota Pagaralam.

"Alhamdulillah, kita diapresiasi Walikota Pagaralam," kata Pandra.

Tidak hanya membagikan hand sanitizer, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum seperti masjid, pasar, terminal bus, kantor dan tempat lainnya. Namun saat ini pihaknya mengaku kesulitan bahan karena berbagai keterbatasan.

"Dalam pembicaraan tersebut terjadi kesepakatan antara Pemerintah Kota Pagaralam dengan SMK Negeri 2 Pagaralam untuk memproduksi massal hand sanitizer dan disinfektan yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Pagaralam," kata Pandra.

Dengan adanya kesepakatan ini, tambah Pandra, maka kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Pagaralam akan membantu memproduksi hand sanitizer dan disinfektan yang pernah diproduksi oleh siswa dan Guru SMK Negeri 2 Pagaralam.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com