Hindari Kerusakan Logistik Pemilu, KPU Bondowoso Semprot Alas Logistik dengan Anti Rayap

Home / Berita / Hindari Kerusakan Logistik Pemilu, KPU Bondowoso Semprot Alas Logistik dengan Anti Rayap
Hindari Kerusakan Logistik Pemilu, KPU Bondowoso Semprot Alas Logistik dengan Anti Rayap Komisioner KPU Kabupaten Bondowoso Divisi Logistik Hairul Anam saat menunjukan logistik berupa kotak suara, yang sudah disemprot dengan obat serangga (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, BONDOWOSO – Untuk menghidari kerusakan logistik Pemilu, jelang dilaksanakannya Pemilu 2019. KPU Bondowoso menyemprotkan obat anti rayap pada alas logistik. Apalagi mengingat, kotak suara dan bilik suara dibuat dari karton atau kardus.

Hairul Anam, Komisioner KPU Divisi Logistik menjelaskan, mayoritas logistik Pemilu memang berbahan dasar kertas dan karton. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sejak awal telah memastikan gudang penyimpanan yang aman dari air dan api.

TIMES-Indonesia-KPU-Bondowoso-2.jpg

"Karena itu kita kerja sama dengan pihak-pihak keamanan, untuk bisa sama-sama menjaga gudang kita," jelasnya.

Bahkan pihaknya terus mengantisipasi kemungkinan hal-hal yang tidak diharapkan, khususnya karena faktor alam. Misalnya, faktor rayap atau tikus.

Untuk itu, ia memasang palet di setiap sisi dan alas semua logistik. Di samping itu juga dilakukan pemeriksaan secara teratur. "Untuk memastikan tidak ada tikus atau pun rayap yang menganggu," sambung Anam, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia.

TIMES-Indonesia-KPU-Bondowoso-3.jpg

Dijelaskannya juga, bahwa sebenarnya sebelum logistik pemilu diletakkan, palet-palet disemprot dengan obat anti serangga. Selanjutnya, setelah logistik diletakkan pada palet tersebut, tetap dilakukan  penyemprotan secara berkala.

Dengan disemprot dengan obat anti rayap, logistik Pemilu yang ada di gudang KPU Bondowoso itu diharapkan tidak mengalami kerusakan dan bisa digunakan pada Pemilu tahun 2019 ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com