KPU RI Pantau Pencoblosan di Rutan Cipinang, Ini Hasilnya

Home / Berita / KPU RI Pantau Pencoblosan di Rutan Cipinang, Ini Hasilnya
KPU RI Pantau Pencoblosan di Rutan Cipinang, Ini Hasilnya Ketua KPU RI Arief Budiman melakukan kunjungan ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019). Foto: Istimewa

TIMESPALEMBANG, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) melakukan pemantauan proses pencoblosan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Pemantauan itu merupakan bagian dari program election visit yang melibatkan 208 perwakilan pemantau asing.

Ketua KPU RI Arief Budiman melakukan pemantauan langsung di beberapa TPS yang terdapat di Rutan Cipinang tersebut. Di antaranya TPS 168, 161, dan 175.

"Ini masih on going proses. Saya dapat info dari kepala rutan, semua pemilih memenuhi syarat didata, semua yang punya data berhak memilih, sekarang prosesnya masih berlangsung," ujar Arief di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Arief mengatakan, selain memantau langsung TPS-TPS yang ada di Rutan, kunjungan tersebut juga bertujuan menunjukkan proses pemilu Indonesia yang terbuka dan transparan kepada para pemantau asing.

"KPU RI dalam beberapa kesempatan sering diundang untuk bicara tentang pemilu di Indonesia. Bahkan, beberapa ahli pemilu kita diundang untuk jadi adviser dari berbagai negara dalam menjalankan pemilu," jelasnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kepala Rutan Cipinang Oga G Darmawan menyebut jika terdapat tujuh TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 1.110 tahanan dari total 4.300 penghuni rutan. "Sebagian besar DPTb," tandas ketua KPU RI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com