Pulusan Massa Gelar Aksi Diam Berpayung Hitam Depan Gedung KPK RI

Home / Berita / Pulusan Massa Gelar Aksi Diam Berpayung Hitam Depan Gedung KPK RI
Pulusan Massa Gelar Aksi Diam Berpayung Hitam Depan Gedung KPK RI AMI gelar aksi diam berpayung hitam di depan gedung KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESPALEMBANG, JAKARTA – Tepat di hari pencoblosan pemilu 2019, puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Indonesia (AMI) menggelar aksi diam berpayung hitam di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi RI (KPK RI), Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Menurut Koordinator AMI Ahmad Huzein, aksi ini merupakan bukti pengawalan yang mereka lakukan terhadap kenetralan KPK RI dalam pemilu 2019.

"Hari ini tepat pencoblosan pemilu 2019. Tetapi kami ke sini datang memberikan alarm bagi KPK agar tetap netral. Kami pastikan tepat di hari pencoblosan, KPK tidak bermanuver politik," kata Ahmad di lokasi, Rabu (17/4/2019).

"KPK netral yes," ungkapnya tegas.

Sebagai lembaga yang dimandatkan memberantas kejahatan korupsi, AMI berharap KPK benar-benar netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut Ahmad menegaskan, saat ini semua tindak tanduk lembaga antirasuah itu terus dipantau masyarakat banyak. Belum lagi kata dia, belakangan ini menyusul kabar KPK terseret dalam pusaran politik.

"Meski beberapa hari terakhir KPK RI sedang berusaha menunjukkan sikap netral. Namun kami terus mengimbau agar sikap itu jangan diterapkan karena tekanan massa. Namun sesuai nafas KPK RI," tandasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com