Gubernur DKI Jakarta: Partisipasi Masyarakat Ibu Kota Tinggi di Pemilu 2019

Home / Berita / Gubernur DKI Jakarta: Partisipasi Masyarakat Ibu Kota Tinggi di Pemilu 2019
Gubernur DKI Jakarta: Partisipasi Masyarakat Ibu Kota Tinggi di Pemilu 2019 Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Saat Menggunakan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2019. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sampaikan partisipasi masyarakat Ibu Kota Jakarta tinggi pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikan dirinya saat melakukan tinjauan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lingkubgan DKI Jakarta. 

Orang nomor satu DKI Jakarta ini menuturkan dari 29.000 TPS yang terdapat di Jakarta, hampir dari semua TPS memiliki angka partisipasi 70 hingga 80 % dari tiap jumlah pemilih yang terdaftar di TPS masing-masing wilayah. 

"Di semua tempat partisipasinya cukup tinggi. Disini (TPS Komplek Berlan Mataraman) tadi rata rata di atas 70 persen bahkan ada 80 persen. Jadi, kita senang bahwa masyarakat antusias memanfaatkan haknya untuk ikut menentukan para wakil rakyat dan pimpinan negara ini," ucap Gubernur Anies kepada wartawan saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menyampaikan bahwa situasi Pemilu di Jakarta kondusif dan berjalan lancar. Serta, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud RI) ini mengatakan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berjaga dilokasi jalannya pemilihan dan perhitungan suara. 

"Sejauh ini kita mendengar kabar pelaksanaan berjalan dengan baik. Seluruh jajaran kita ada di setiap TPS, 29 ribu lebih di Jakarta. Kita berharap sampai tuntas jam 1 berjalan juga dengan lancar," jelasnya. 

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan DKI Jakarta meninjau langsung jalannya pemilihan di 3 TPS , yakni TPS Taman Suropati, TPS Rutan Salemba, dan TPS Matraman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com