PB HMI Apresiasi Kerja Keras TNI-Polri dalam Mengawal Pemilu 2019

Home / Berita / PB HMI Apresiasi Kerja Keras TNI-Polri dalam Mengawal Pemilu 2019
PB HMI Apresiasi Kerja Keras TNI-Polri dalam Mengawal Pemilu 2019 Bendahara Umum PB HMI 2018-2020, Abdul Rabbi Syahrir. (FOTO: Istimewa)

TIMESPALEMBANG, JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengapresiasi kerja keras TNI-Polri dalam mengawal proses Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan damai. PB HMI meminta semua pihak untuk menghormati proses Pemilu yang sedang berjalan dan mempercayakan kepada keputusan final KPU RI.

Hal tersebut disampaikan Bendahara Umum PB HMI 2018-2020, Abdul Rabbi Syahrir, kepada TIMES Indonesia, Jumat (19/4/2019).

Menurut Abdul Rabbi Syahrir, pihaknya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menyampaikan rasa syukur yang mendalam kehadirat Illahi Rabbi, karena proses konsolidasi demokrasi di Indonesia, menunjukkan hasil yang menggembirakan yang ditandai dengan angka partisipasi pemilih yang mencapai hingga 80 persen lebih.

Selanjutnya beber dia, terkait hasil Pemilu 2019, sebagai warga negara yang baik, mari sama-sama menghormati proses yang sedang berjalan dengan menyerahkan keputusan yang bersifat final dan mengikat kepada KPU RI, sebagai lembaga yang legitimate. “Dan kalau ada sesuatu yang dinilai janggal selama proses Pemilu berlangsung, serahkan dan laporkan kepada pihak berwenang,” katanya.

Abdul Rabbi Syahrir juga menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi yang sangat tinggi kepada pihak penyelenggara yang mengedepankan netralitas dan  profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

“Apresiasi juga terkhusus kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras mengawal pesta demokrasi ini, sehingga proses Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan damai serta mampu menjaga suasana Kamtibmas tetap kondusif,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan ikut belasungkawa dan duka yang mendalam atas gugurnya beberapa petugas baik dari Linmas maupun Bhayangkara Polri, yang meinggal dunia karena bertugas di lapangan. “Semoga segala amal perbutannya bernilai ibadah dan mendapat tempat terbaik disisi-Nya,” katanya.

Terakhir, PB HMI mengimbau kepada seluruh kader HMI se-Nusantara dan seluruh masyarakat Indonesia, untuk turut serta mengawal keberhasilan proses konsolidasi demokrasi pada Pemilu 2019 ini, agar menghasilkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkualitas dan bermartabat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com