Prabowo: Masyarakat Harus Kawal Ketat Jalanya Penghitungan Suara Pilpres 2019

Home / Berita / Prabowo: Masyarakat Harus Kawal Ketat Jalanya Penghitungan Suara Pilpres 2019
Prabowo: Masyarakat Harus Kawal Ketat Jalanya Penghitungan Suara Pilpres 2019 Kegiatan Syukur Kemenangan Indonesia (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, JAKARTA – Para simpatisan serta pendukung pasangan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto berkumpul dalam melaksanakan kegiatan syukur kemenangan Indonesia yang bertempat di area Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Prabowo meminta masyarakat untuk mengawal ketat jalannya penghitungan suara Pipres 2019.

Melihat kerumunan publik disekitaran kediaman dirinya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya secara langsung kepada publik mengingat banyaknya dukungan yang ia dapati. 

"Terima kasih emak-emak relawan semuanya kalian berkorban kesini. Alhamdulillah kemenangan secara resmi sudah didepan mata. Walaupun menghadapi berbagai cobaan dan mengahadapi segala macam bentuk ancaman dan intimidasi dan praktek-praktek yang menyimpang dari kaidah demokrasi, tetapi kehendak rakyat Indonesia tidak bisa ditekan-tekan lagi," ungkap pasangan dari Sandiaga uno tersebut, dalam keterangan tertulisnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/4/2019). 

Ketum Partai Gerindra ini tak lupa mengimbau kepada seluruh relawan dan masyarakat pendukungnya untuk tetap menjaga hasil perolehan suara yang tertuang dan terdata dalam formulir C1 dan C1 Plano. Sehingga, potensi kecurangan dapat terhindarkan hingga usai.

"Saya minta saudara-saudara melakukan menjaga formulir C1 dan C1 plano yang ada di dalam kotak suara yang ada di tps atau ppk-ppk, harus dijaga, karena ada yang berusaha ingin menghilangkan kotak suara. Pastikan jangan sampai ada angka yang diubah, pastikan angka yang diinput seauai dengan yang tercantum di formulir C1. Jangan sampai suara rakyat kita dicurangi terus," tegas Prabowo. 

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar perjuangan yang selama ini dilakukan oleh dirinya dan Sandiaga Uno serta rakyat Indonesia yang mendukungnya selalu dijaga dan diberikan kehendak untuk memimpin bangsa dan rakyat Indonesia demi menciptakan kehidupan yang adil dan makmur. 

"Agar seluruh ikhtiar kita membuahkan hasil dan mendapatkan berkah Allah SWT, maka saya mengajak seluruh elemen pendukung Prabowo-Sandi dan seluruh pendukung untuk terus mengetuk pintu langit dan berdoa kepada Allah SWT supaya Allah SWT mengijabah ikhtiar kita," himbaunya. 

Lebih lanjut, Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya dan Sandiaga Salahuddin Uno bersama seluruh pendukungnya adalah warga negara Indonesia yang selalu memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 serta selalu mengedepankan kedamaian. Karena itu, ia meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terpancing provokasi dari pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. 

"Saya, kita pendukung Prabowo-Sandi adalah warga negara yang cinta tanah air, cinta UUD 1945, warga negara yang selalu mengutamakan perdamaian dan kedamaian, jangan mau kita di provokasi. Mereka ingin menggambarkan bahwa kita punya niat-niat yang aneh-aneh. Tidak ada yang aneh-aneh, kita mau menegakkan keadilan, kita ingin kejujuran, kita hormati kejujuran dan keadilan," pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga diberikan kenang-kenangan berupa kaos berwarna merah bertuliskan angka 02 oleh relawan yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan harapan, kaos tersebut menjadi bentuk penyemangat untuk dirinya bahwa rakyat Indonesia masih mendukungnya dan siap berjuang bersamanya. Hadir dalam acara tersebut yakni para habaib dan ulama serta para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi serta pimpinan partai koalisi Indonesia Adil Makmur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com