Mahasiswa Ini Resmi Jadi Unsur Pimpinan DPRD Banyuasin

Home / Berita / Mahasiswa Ini Resmi Jadi Unsur Pimpinan DPRD Banyuasin
Mahasiswa Ini Resmi Jadi Unsur Pimpinan DPRD Banyuasin Milenial dan Salah satu mahasiswa di UIGM resmi dilantik unsur pimpinan Dewan.(Foto : Istimewa)

TIMESPALEMBANG, BANYUASIN – Pimpinan DPRD Banyuasin periode 2019-2024 akhirnya definitif dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Jumat (11/10/2019) dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin.

Pimpinan DPRD Banyuasin di Ketuai oleh Irian Setiawan (Golkar), Wakil Ketua I Sukardi (PDI Perjuangan), Wakil Ketua II Noor Ismatuddin (Gerindra) dan Wakil Ketua III Ahmad Zarkasih (PKB).

Noor Ishmatuddin adalah pimpinan termuda dengan usia 22 tahun. Dia disebut pimpinan DPRD tingkat Kabupaten/kota termuda di Indonesia.

Bupati Banyuasin H Askolani berharap dengan sudah dilantiknya pimpinan DPRD Banyuasin bisa terjalinnya sinergitas dengan Pemkab Banyuasin dan Forkopimda lainnya.

"Dan dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD), bisa mempercepat fungsi dan tugas DPRD Banyuasin dalam mendukung pembangunan guna mewujudkan mimpi besar Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023," ujarnya.

Sementara Noor Ishmatuddin mengatakan terima kasih atas kepercayaan amanah ini. "Walaupun masih muda tapi saya akan terus belajar dan banyak mendengar terutama dari masyarakat, mohon doanya," katanya.

Selain menjabat sebagai salah satu pimpinan di DPRD Banyuasin, ia juga masih tercatat sebagai mahasiswa semester 7 Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Pelembang. "Jadi sekarang kuliah di Kampus. Praktiknya langsung di DPRD Banyuasin," candanya kepada wartawan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com