Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Wilayah Perbatasan

Home / Berita / Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Wilayah Perbatasan
Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Wilayah Perbatasan Personil Satgas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Pos Tatakra dari Yonif Raider 509 Kostrad saat melayani pengobatan gratis dan imunisasi di Pos Tatakra. (FOTO: Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad)

TIMESPALEMBANG, JAKARTASatgas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Pos Tatakra dari Yonif Raider 509 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta Imunisasi Balita bagi warga perbatasan RI-PNG di Kampung Tatakra , Senin (14/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Tamtama kesehatan Pos dan 6 orang  personel  lainnya dari Satgas Pamtas Yonif 509 Pos Tatakra yang dipimpin Serka Mahsup.

Satgas-Pamtas-2.jpg

Pelayanan kesehatan itu dilaksanakan di ruang pertemuan Kampung Tatakra Kabupaten Keerom, Papua. Sedikitnya 40 orang warga setempat berpartisipasi dalam kegiatan itu.  Mereka terdiri dari orang dewasa dan anak anak, dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan itu.

Kepala Sekretaris Kampung Tatakra, Martien Ball mengatakan, kegiatan pengobatan dan imunisasi gratis yang di lakukan satuan Yonif 509 kostrad ini sangat membantu masyarakat kampung Tatakra.

Selain pengobatan gratis dengan melalui pemeriksaan tensi darah terlebih dahulu, dalam acara itu, Satgas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Pos Tatakra dari Yonif Raider 509 Kostrad itu juga melakukan imunisasi kepada anak anak Balita.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/BY,b Letkol (Inf) Wira Muharommah, S.H.,Psc., di Pos Kotis Senggi Kabupaten Keerom, Papua  menegaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas.

Terutama terhadap kondisi masyarakat yang berada di sekitar perbatasan negara. "Disamping itu kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan hubungan kedekatan  dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan guna terciptanya hubungan yang harmonis, saling membantu dan kerjasama antara  Satgas Yonif Raider 509 dengan warga sekitar pos dalam mendukung tugas pokok Satgas Pamtas," katanya.

Satgas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Pos Tatakra dari Yonif Raider 509 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan pengobatan gratis dan Imunisasi Balita bagi warga perbatasan RI-PNG di Kampung Tatakra , Senin (14/10/2019). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com