Pertumbuhan Ekonomi Capai 4,98 Persen, Gubernur Sumsel Akan Pertahankan Terus

Home / Ekonomi / Pertumbuhan Ekonomi Capai 4,98 Persen, Gubernur Sumsel Akan Pertahankan Terus
Pertumbuhan Ekonomi Capai 4,98 Persen, Gubernur Sumsel Akan Pertahankan Terus Gubernur Sumsel Herman Deru saat diskusi Webinar (Foto : Kominfo Sumsel)

TIMESPALEMBANG, PALEMBANGGubernur Sumsel Herman Deru mengatakan Pemprov Sumsel telah merumuskan dan melakukan berbagai langkah dan persiapan guna mempertahankan pertumbuhan ekonomi Sumsel. 

"Sampai saat ini Sumsel merupakan provinsi di pulau Sumatera yang memiliki capaian pertumbuhan ekonomi tertinggi di angka 4,98 persen," ujar  Herman Deru dalam rilisnya, Rabu (31/7/2020).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Sumsel tertinggi di pulau Sumatera. Prestasi itu  harus terus dijaga..

"Apalagi di tengah wabah Covid-19 yang memang telah berimbas ke semua sektor perekonomian global maupun nasional, tentu berbagai langkah cepat dan inovatif harus dilakukan agar ekonomi di Sumsel tetap bertahan," kata Mantan Bupati OKU Timur ini.

Pemerintah sendiri dikatakan Politisi Nasdem ini, telah melakukan beragam cara dan strategi agar dunia usaha dan pembangunan ekonomi semakin baik kedepannya termasuk juga kemajuan para petani, UMKM dan lainnya.

"Sektor pangan (pertanian) menjadi keunggulan Sumsel hampir mayoritas tenaga kerja terserap di sektor ini. Untuk itu Lumbung Pangan Sumsel harus ditingkatkan dari 5 besar nasional," ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com