Lima Rekomendasi Lagu yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Home / Gaya Hidup / Lima Rekomendasi Lagu yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak
Lima Rekomendasi Lagu yang Bikin Tidur Lebih Nyenyak Tidur nyenyak. (FOTO: ACMH Hospital)

TIMESPALEMBANG, MALANG – Setiap orang membutuhkan waktu untuk istirahat. Idealnya istirahat dilakukan pada malam hari. Namun apa jadinya jika insomnia? Tentunya kualitas tidur menjadi terganggu.

Ada beberapa cara untuk mengatasi insomnia. Mulai dengan mandi air hangat, minum susu dan mendengarkan musik sebagai pengantar tidur.

Ya musik yang menenangkan dapat membawa Anda tidur lebih nyenyak. Hal itu diungkapkan oleh seorang penulis The Sleep Diet: A Novel Approach to Insomnia, Jose Colon, M.D. Dikutip dari Huffingtonpost, ia menuliskan, mendengarkan musik dengan melodi lambat dapat memiliki efek biologis pada tubuh manusia. Beberapa diantaranya bisa memperlambat detak jantung dan nafas seseorang.

Apa yang dikatakan Colon diperkuat dengan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Hypertension. Dalam penelitian itu disebutkan, ketika denyut jantung lambat, pikiran pun akan mengikuti, kemudian memberikan relaksasi terhadap tubuh yang mengantarkan seseorang terlelap.

Berikut ini rekomendasi lagu yang bisa Anda dengarkan untuk mengantar tidur.

1. Thinking Out Loud, Ed Sheeran

Lagu-lagu penyanyi asal Inggris ini sulit untuk tidak dijadikan teman tidur. Selain lirik-lirik romantisnya yang menyentuh hati, lantunan gitarnya menghasilkan melodi yang begitu menenangkan. Apalagi ditambah dentuman halus elektrik drum-nya, Anda  dijamin pasti dibuatnya melayang ke alam mimpi.

2. The Story, Norah Jones

Suara Norah Jones akan membawa Anda terlelap dengan cepat dengan lagu The Story. Melodi khas musik jazz miliknya menciptakan rasa tenang di malam hari. Ketika berada di atas tempat tidur, Anda  hanya perlu memejamkan mata dan langsung pulas.

3. Slow Dancing in a Burning Room, John Mayer

Anda bisa memilih musik blues sebagai nina bobo agar tidur lebih cepat dan berkualitas. Salah satu yang dapat dimasukan ke dalam playlist adalah John Mayer. Lagu ini memberikan magis kepada setiap pendengarnya melalui nada gitar ala blues. Anda  akan diantarkan ke alam mimpi dengan nyaman.

4. Sampai Jadi Debu, Banda Neira

Dentingan piano lagu ini bakalan membuat semua orang merasa tenang. Apalagi ditambah suara merdu sang vokalis, Anda pasti merasakan lagu ini merasuki tubuhmu. Tak hanya itu, lirik-liriknya yang romantis juga akan mengantarkan Anda cepat tidur.

5. Monokrom, Tulus

Sebelum tidur, Anda terkadang mengenang kejadian-kejadian yang telah lalu, bukan? Kejadian yang menyenangkan bisa membuat Anda lebih baik, apalagi diiringi tembang yang pas, tidurmu jauh akan lebih berkualitas. Salah satu yang wajib didengarkan adalah Monokrom dari Tulus.

Jika Anda ingin tidur lebih nyenyak, tak ada salahnya mendengarkan rekomendari lagu yang telah dirangkum TIMES Indonesia tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com