Soal Alih Fungsi Bangunan di Stadion Yosonegoro, Kepala Satpol PP Surati Bupati Magetan

Home / Olahraga / Soal Alih Fungsi Bangunan di Stadion Yosonegoro, Kepala Satpol PP Surati Bupati Magetan
Soal Alih Fungsi Bangunan di Stadion Yosonegoro, Kepala Satpol PP Surati Bupati Magetan Lahan Pemkab Magetan yang beralih fungsi menjadi warung Mamin di Stadion Yosonegoro (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, MAGETANKepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Chanif Tri Wahyudi mengaku, telah mengirimkan surat kepada Bupati Magetan, Suprawto. Hal itu, terkait tindak lanjut soal alih fungsi bangunan ticketing menjadi kafe atau warung makan dan minum (Mamin) di Stadion Yosonegoro.

"Kami telah mengirimkan surat bernomor 302/403.106/2019 kepada pak Bupati hari ini. Perihal telaah terkait keberadan pedagang yang menempati area ticketing di Stadion Yosonegoro," ujarnya, Rabu (13/2/2019).

Chanif mengatakan, keberadaan warung makan dan minum di salah satu bangunan di Stadion Yosonegoro dinilai telah melanggar aturan. Lantaran, aset milik daerah tersebut tidak boleh digunakan untuk kepentingan non pemerintah atau perorangan.

"Yang jelas aset milik pemerintah tidak diperkenankan atau tidak diperbolehkan digunakan oleh non pemerintah atau perorangan, apalagi tidak ada izinnya. Untuk tindakan selanjutnya kami masih menunggu perintah dari pak bupati," tandasnya. 

Selain itu, sebelum melayangkan surat Kepada Bupati Magetan. Pihak Satpol PP, telah terlebih dahulu mengumpulkan berbagai bukti dan keterangan di lapangan.

"Fungsi Satpol PP adalah penegak perda dan penegak kebijakan dari pemerintah daerah, kalau itu kan jelas tidak ada kebijakan apapun. Satpol PP juga akan melibatkan OPD lain seperti Dikpora, Disperindag dan DPM-PTSP untuk menelaah keberadaan kafe atau warung Mamin di loket ticketing Stadion Yosonegoro Magetan tersebut," ucap Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com