Begini Komentar RD Usai Tira Persikabo Ditundukkan Persela Lamongan

Home / Olahraga / Begini Komentar RD Usai Tira Persikabo Ditundukkan Persela Lamongan
Begini Komentar RD Usai Tira Persikabo Ditundukkan Persela Lamongan Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves (putih) berusaha melewati pemain belakang Persela, Arif Satria, Minggu (25/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, LAMONGANRunner up klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo secara mengejutkan mengalami kekalahan sangat telak dengan skor 6-1 atas Persela Lamongan, pada pekan 16 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8/2019).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui dalam pertandingan tersebut tim tuan rumah tampil lebih baik dibanding tim asuhannya.

"Saya ucapkan selamat kepada Persela, karena mereka bermain dengan sangat baik sekali, mereka berada dalam performa terbaik dari beberapa rekaman yang saya lihat. Wajar kalau mereka menang hari ini," kata juru taktik yang akrab disapa RD tersebut.

RD juga menyebut anak asuhnya bermain di bawah performa, sehingga tidak mampu mengimbangi permainan Laskar Joko Tingkir.

"Di satu sisi kita berada di situasi pemain hari ini tidak bermain dengan ideal sebagai sebuah tim, sehingga hasilnya sangat mengecewakan. Kita antar lini begitu renggang, sehingga memudahkan mereka untuk melakukan apa saja di situasi itu," ujarnya.

RD menambahkan, di babak kedua Ia mencoba memperbaiki situasi dengan melakukan pergantian pemain, namun hal itu tidak mampu mengangkat performa timnya.

"Memang sejak babak pertama terlalu mudah lawan membuat situasi yang menyulitkan kita. Babak kedua juga demikian, saya melakukan pergantian yang kondisinya tidak begitu baik. Ada modifikasi permainan yang saya coba di pertandingan kali ini tapi tidak berjalan dengan baik," tuturnya.

Hasil buruk yang diraih Tira Persikabo di Markas Persela Lamongan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi RD untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. "Saya juga terima kasih kepada pemain saya yang sudah berusaha untuk memberikan perlawanan, tapi memang hari ini kita sangat di luar dugaan, bermain tidak seperti biasanya. Ini evaluasi buat saya sebagai pelatih dan tentu harus segera bangkitkan kembali motivasi dan cara main kita untuk lebih baik lagi," ucap RD. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com