Yuk, Bersantai di Waduk Lecari Banyuwangi

Home / Wisata / Yuk, Bersantai di Waduk Lecari Banyuwangi
Yuk, Bersantai di Waduk Lecari Banyuwangi Suasana destinasi Waduk Lecari di Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, BANYUWANGI – Satu lagi destinasi yang bisa anda jadikan referensi saat berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat ini bernama Waduk Lecari. Berlokasi di Dusun Sumberejo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran.

Menawarkan suasana tenang dibalut rimbunnya dedaunan pohon bambu, destinasi Waduk Lecari sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai. Atau bagi yang sedang kasmaran, disini disediakan perahu bambu dan perahu dayung. Yang bisa digunakan untuk berkeliling waduk bersama orang terkasih.

Moh Irham Nur Fadli, salah satu pengelola menyampaikan, Waduk Lecari kali pertama dikembangkan pada 2018 silam. Konsep yang ditonjolkan adalah Back to Nature.

destinasi-Waduk-Lecari-2.jpg

“Kini sudah dilengkapi beragam kuliner dan penambahan lampu hias membuat Waduk Lecari sangat cantik ketika dimalam hari,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Yak tak kalah menarik, selama berada di tempat wisata unggulan di Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran ini, pengunjung bisa rileks sambil memancing ikan. Tentu saja akan membuat semakin betah untuk berlama-lama.

“Respon masyarakat ketika adanya rumah makan ini sendiri yaitu positif, dari tempat yang dulu nya sepi kini menjadi ramai dan banyak didatangi oleh wisatawan," jelasnya.

Makin istimewa, jujugan berwisata kuliner sambil menyusuri sungai sejauh 1,5 kilometer menggunakan perahu ini tidak mematok tiket masuk alias gratis.

“Harapan kami, Waduk Lecari bisa berkembang menjadi wisata pasar apung, sentra kuliner olahan ikan tawar dan wisata edukasi ikan air tawar terbesar di Banyuwangi,” ungkap Irham, tentang destinasi di Desa Winginagung, Kecamatan Gambiran, yang menambah deretan panjang Majectic Banyuwangi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com