Menawarkan Eksotisme Danau Ranau Lewat Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2019

Home / Wisata / Menawarkan Eksotisme Danau Ranau Lewat Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2019
Menawarkan Eksotisme Danau Ranau Lewat Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2019 Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2019. (Foto: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESPALEMBANG, OKU SELATAN – Eksotisnya Danau Ranau diperkenalkan dalam event Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi hal ini. Bahkan diyakini, Danau Ranau dapat segera menjadi salah satu destinasi wisata andalan nasional ke depan.

Berdasarkan data, tercatat 279 total peserta ambil bagian dalam kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019. Total peserta tersebut terdiri dari 3 atlet sepeda luar negeri dan 276 peserta dari dalam negeri.

Sriwijaya-Ranau-2.jpg

Para peserta ini melintasi rute sejauh 115 KM mulai mengambil start di Pelataran Ikon Danau Ranau di Banding Agung- Simpang Sender-Buay Rawan-Muara Dua-Buay Rawan-Simpang Sender- Vila PUSRI- kemudian menyusuri pinggiran Danau Ranau kembali ke Banding Agung untuk finish.

Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementrian Pariwisata RI Henky H.P Manurung S.Par mengatakan, pihaknya gembira melihat ratusan peserta, masyarakat dan tamu yang hadir bahkan anak-anak sekolah dapat menikmati keindahan Danau Ranau dengan senang hati. 

"Dengan kesuksesan penyelenggaraan ini kami ingin Sriwijaya Ranau Gran Fondo jadi kalender event wajib di Sumsel setiap tahun. Dan kami yakin ini akan segera menjadi destinasi utama Indonesia ke depan," tegas Henky saat mendampingi Gubernur Sumsel Herman Deru melepas peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019, di Pelataran Icon Danau Ranau Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Saat ini, melalui Ranau Fondo sudah diakui nasional bahkan internasional. Tanpa semua pihak, terutama keamanan dan kenyamanan dari masyarakat, TNI dan Polri tentu tidak akan bisa.

"Makanya ini harus didukung semua pihak. Karena butuh untuk mengamankan dan melakukan pengawasan ini butuh energi," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru.

Herman juga berharap, Kabupaten OKU Selatan akan selalu mendukung acara ini bukan sebatas penyelenggara saja. Tapi lebih dari Kabupaten ini juga harus paham betul dampak event ini pada perekonomian daerah.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo berterima kasih kepada Pemprov Sumsel yang sudah mempercayakan event sebesar ini terselenggara di wilayah Danau Ranau. "Saya berharap Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2019 dapat mendongkrak pariwisata di OKU Selatan,"ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com